Home » » Kumpulan Kata Kata Mutiara dalam Novel & Film Dilan 1990

Kumpulan Kata Kata Mutiara dalam Novel & Film Dilan 1990

https://makassar.terkini.id/aset/images/sites/2/2018/01/Dilan-1990-388x220.jpg



 KATA KATA MUTIARA DALAM NOVEL & FILM DILAN 1990  -

Novel berjudul “Dilan” karya Pidi Baiq, kembali muncul di awal tahun 2018. Bagaimana tidak, Novel yang menceritakan tentang kisah dua orang anak muda yang saling mencintai, mereka bernama “Dilan”, dan “Milea”. Dua peran yang menjadi tokoh utama di Novel ini. Dilan digambarkan seorang anak yang cerdas, pintar, namun sedikit nakal. Sedangkan “Milea” adalah murid yang baru saja pindah dari jakarta.
Novel ini menjadi sangat populer dikarenakan kisah ceritanya yang sangat romantis. Disisi lain, Dilan yang sangat puitis seringkali memberikan kata kata mutiara romantis kepada Milea, dan hal ini sering membuat para pembaca novel ini menjadi baper.
Selain itu, Metode pendekatan (PDKT) Dilan dan Milea juga memakai cara yang unik dan tak biasa dilakukan oleh laki-laki lain ketika mendekati Milea. Contohnya saat Milea berulang tahun, Dilan memberikan sebuah TTS (Teka Teki Silang) kepada Milea untuk hadiah ulang tahunnya. Namun yang uniknya, TTS tersebut memiliki kalimat yang berbunyi ““Selamat Hari Lahir Melia, Ini aku persembahkan hadiah untuk kamu, Hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah aku isi, aku cinta kamu, aku tidak ingin kamu jadi pusing karena mengisi TTS ini”. Sungguh Romantis.
Itu adalah sebagian sinopsis yang ada di Novel Dilan. Bahkan cerita dari Novel ini telah diangkat ke layar lebar (Film) dengan judul “Dilan 1990” yang dirilis pada tanggal 25 Januari 2018. Tentu film tersebut membuat kita semua penasaran, selain menunggu seperti apa jalan cerita film-nya, mungkin kita juga penasaran dengan kalimat-kalimat puisi romantis yang di ucapkan “Dilan” Kepada “Milea”.
Nah berikut ini adalah beberapa kata kata mutiara cinta dari Novel Dilan.

                                           KATA KATA MUTIARA NOVEL DILAN



Biarpun, Bagaimanapun, tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahaan.

Kalau kamu bohong, itu hak kamu. Asal jangan aku yang bohong ke kamu.

Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu ?.

Dia baik, jadi aku takut menyakitinya.

Aku rindu kamu! Itu, akan selalu.

Kalau suatu saat nanti kamu rindu padaku, maukah kamu memberitahuku ?. Agar aku bisa langsung berlari menemuimu.

Kalau mencintaimu adalah kesalahan. Yasudah, biar aku salah terus saja.

Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Gak tahu kalau sore, tunggu saja !!

Nanti kalau kamu mau tidur. Percayalah, aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh. Namun kamu gak akan denger.

Malam ini, kalau tidur jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silahkan. -Dilan

Jangan datang ke perempuan untuk membuat dia mau, tetapi datanglah ke perempuan untuk membuat dia senang. Kalau kamu tidak setuju, tetapi aku begitu.

Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. Tapi sudah ku isi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya.

Sekarang kamu tidur. Jangan begadang. Dan jangan rindu. “Kenapa?”. Berat, kamu gak akan kuat, biar aku saja.

Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka milea.” -Dilan

Terkadang rindu hadir di luar nalar. Ingin segera berlari dan terbang menghampiri !

Aku mencintaimu. Biarlah, ini urusanku. Bagaimana engkau kepadaku, terserah itu urusanmu.

Kamu senang mikirin aku. “Seneng dan Bingung gimana cara berhentinya”. Kenapa ? “Maunya deket kamu terus, kalo deketkan ga perlu mikirin”

Cinta mungkin aneh, tapi dengan orang seperti dia di dunia, menurut aku kerasa lebih asyik, kerasa lebih seru dan menyenangkan.

Cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri. “Jadi”, ya sekarang aku sedang tidak percaya diri.

Meskipun, perasaan cemburu itu normal di dalam sebuah hubungan, aku tidak ingin terjebak oleh itu karena aku sangat benci merasa cemburu.

Dia tidak hebat, tidak, malah mungkin biasa saja. Tapi dia bisa membuatku senang hanya dengan hal sederhana. – Milea.

Jangan menangis, karena kamu adalah alasan seseorang tersenyum.

“PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi.” Dilan

Jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya, orang itu akan hilang.

Terima kasih, Dilan. Kamu pernah mau kepadaku. Dan kini, biarkan aku kalau selalu ingin tahu kabarmu.

“Walau tubuhku di situ, tetapi pikiranku terus mengembara ke Dilan. Sungguh, aku tidak pernah berpikir akan mencintai orang lain selain Dilan. aku hanya ingin Dilan.” -Milea

Bolehkan aku punya pendapat. Ini tentang dia yang ada di bumi. Ketika Tuhan menciptakan dirinya, kukira dia ada maksud mau pamer.

Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu.

Dan tetaplah denganku, sampai engkau terbiasa bersama semua hal yang berkaitan denganku.
Aku sedang berbohong jika aku mengatakan bahwa aku tidak kecewa, tapi aku tidak ingin memiliki pikiran yang buruk tentang hubungan cinta yang putus.


 

0 komentar:

Posting Komentar

Online Shop

Pemutih
Kapsul Pelangsing
loading...