Home » » Sinopsis Film Mata Dewa 2018 - Kisah Nyata Pemain Basket DBL

Sinopsis Film Mata Dewa 2018 - Kisah Nyata Pemain Basket DBL

Sinopsis Film Mata Dewa 2018 - Kisah Nyata Pemain Basket DBL


                                          Film Mata Dewa

MATA DEWA merupakan film Indonesia bergenre drama olahraga yang terinspirasi oleh kisah nyata dari para atlit Liga basket di DBL (Developmental Basketball League), digarap oleh Andibachtiar Yusuf (Love for Sale, Hujan Bulan Juni) selaku sutradara dan penulis skenario. Dalam pengembangan ceritanya, Yusuf bekerja sama dengan Oka Aurora (Bunda Kisah Cinta 2 KodiSilariang).

Salah satu inspirasi film Mata Dewa yaitu dari sosok Hendry Cornelius Lakay, seorang pemain basket dari SMA John XXIII Merauke di edisi Honda DBL Papua Series 2015, Liga basket pelajar terbesar di Indonesia yang tersebar di 25 kota dari 22 provinsi di Indonesia. Saat ia masih duduk di kelas 3 SD, Hendry mengalami sebuah kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya penglihatan mata kirinya. Namun berkat dukungan dari sang ibunda, ia tak gampang untuk menyerah. Hal tersebut membawanya terpilih sebagai salah satu pemain yang masuk skuat DBL All-Star 2015.

Setiap tahun, para pemain DBL terbaik akan dikirim ke Amerika Serikat untuk dilatih oleh pemain NBA dan atlet basket kelas dunia. Film Mata Dewa berkisah tentang perjuangan nyata para atlet muda basket Indonesia untuk meraih mimpi tersebut.

Film indonesia mungkin banyak mengangkat tema olahraga seperti sepak bola ataupun bulu tangkis, sebut saja King (2009), Garuda di Dadaku dan Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014).Namun film ini menjadi film indonesia pertama yang mengangkat olahraga basket sebagai sajian utamanya.

Selaku produser, Avesina Soebli (Mencari Halal, Sundul Gan) telah memilih Kenny Austin (Dubsmash) sebagai Dewa, pemeran utama dalam film ini. Kenny merupakan seorang remaja asli Medan yang hampir mengikuti DBL North Sumatera Series, namun terkendala usia. Ia terpilih sebagai pemain utama setelah mengalahkan puluhan kandidat. Saat Casting, ia diminta mempraktikan beberapa teknik basket dan ia mampu melakukannya dengan baik. Dalam film ini, pemeran utama wajib menguasai dua skill, yaitu bermain basket dan berakting.

Tak hanya Kenny, pemeran pendukung lainnya yang berprestasi di DBL juga akan turut serta seperti Abram Nathan (DBL All Star 2015), Rivaldo Tandra Pangestio (DBL All Star 2012 dan 2013) dan Nuke Tri Saputra (DBL All Star 2012). Menghadirkan pula para pemain lainnya seperti Agatha Chelsea (Ada Cinta di SMA, Meet Me After Sunset), Brandon Salim (Dilan 1990Yowis Ben), Nino Fernandez (Ayat Ayat Cinta 2Keluarga Tak Kasat Mata), Ariyo Wahab (Negeri 5 Menara, I Am Hope) dan Dodit Mulyanto (Susah Sinyal, Guru Ngaji).

Selaku pihak produksi film Sinema Imaji bekerja sama dengan DBL Indonesia dan Shanaya Films menjadwalkan film Mata Dewa akan tayang pada awal bulan Maret.

 Tanggal rilis : 8 Maret 2018
» Genre : Drama, Sport
» Sutradara : Andibachtiar Yusuf
» Penulis : Andibachtiar Yusuf dan Oka Aurora
» Produser : Avesina Soebli
» My Rating : - /10
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : 1 jam 20 menit
» Pemeran di film Mata Dewa
·          Kenny Austin sebagai Dewa
·         Brandon Salim sebagai Bumi
·         Agatha Chelsea sebagai Bening
·         Nino Fernandez sebagai PelatihMiko
·         Ariyo Wahab sebagai Om Willy (Mantan petinju)
·         Dodit Mulyanto sebagai Om Bowo (Paman Dewa)
·         Augie Fantinus Wiyana
·         Valerie Tifanka
·         Arief Alfiansyah
·         Kemal Noerjamal
·         Erwin Suganda
·         Udjo Project Pop
·         Imelda E Budiman
·         Yogi Nugraha
·         Evi Ekawati
·         Norbertus Simon



Sinopsis Film Mata Dewa

Film Mata Dewa bercerita tentang seorang siswa sekaligus pemain basket bernama Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun dengan pamannya, Om Bowo (Dodit Mulyanto) di Surabaya. Dewa ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya menjadi juara DBL untuk pertama kalinya. Namun ia dan timnya harus berjuang sendiri karena mereka minim dukungan dari teman-teman dan juga dari pihak sekolah.

Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah, saking ambisiusnya Dewa bermain terlalu egois. Hal tersebut membuatnya berselisih paham dengan Bumi (Brandon Salim), seorang koordinator supporter yang selalu berada di tribun penonton untuk memimpin teman-teman sekolahnya. Kesempatan itu menjadi sia-sia. Kegagalan mereka membuat pihak sekolah memberikan peringatan kepada Miko (Nino Fernandez) sang pelatih dan tim basket Wijaya. Jika mereka gagal di musim berikutnya, maka tim basket akan dibubarkan.

Disaat berusaha untuk bangkit, Dewa lagi-lagi tertimpa masalah saat menolong Bening (Agatha Chelsea) seorang jurnalis SMA Wijaya dari penjambretan. Kali ini ia kehilangan penglihatan mata kirinya karena dihajar oleh preman sehingga menghambat jalannya sebagai pemain basket. Dewa mulai patah semangat. Namun seorang mantan petinju kawakan, Om Willy (Ariyo Wahab) yang tinggal diseberang rumah susun Dewa, membantunya dari keterpurukan.


Sinopsis Resmi dari Official site Mata Dewa

MATA DEWA sebuah film drama olahraga bercerita tentang siswa dan pemain basket bernama Dewa yang ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya menjadi juara DBL untuk yang pertama kalinya. Dewa dan timnya harus berjuang sendiri karena mereka minim dukungan dari teman-teman dan pihak sekolah. Dibintangi oleh Brandon Salim, Kenny Austin, Chelsea Agatha, Valerie Tifanka, Nino Fernandez, Ariyo Wahab, dan Dodit Mulyanto. Film yang disutradarai Andy Bachtiar Yusuf ini terinspirasi dari kisah nyata pertandingan DBL, sebuah liga basket pelajar terbesar se-Indonesia.



0 komentar:

Posting Komentar

Online Shop

Pemutih
Obat Pelangsing
Kapsul Pelangsing
loading...