Home » » Profil Dan Biodata marco kabiay Pemain Bertahan Baru Persija

Profil Dan Biodata marco kabiay Pemain Bertahan Baru Persija

 Hasil gambar untuk marko kabiay persija



Profil Dan Biodata marco kabiay Pemain Bertahan Baru Persija -  PERSIJA JAKARTA resmi mendaratkan pemain lokal bernama Marco Kabiay. Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub pada Kamis (14/12) malam. Kabiay sendiri menjadi rekrutan keenam Macan Kemayoran - julukan Persija. Dia menyusul nama-nama seperti Septinus Alua, Valentino Telaubun, Arthur Bonai, Ahmad Syaifulah, dan Asri Akbar.

Menjadi salah satu didikan Persipura Jayapura, Kabiay pernah jadi bagian tim dengan memainkan 31 penampilan. Pada 2012 lalu, dia akhirnya menyeberang untuk memperkuat klub Papua lainnya yakni Persiram Raja Ampat.
Bersama Persiram, karirnya cukup mengilap. Berdasar catatan, pemain yang punya tinggi 176 cm itu sukses mengemas enam gol dalam 27 penampilannya dari 2012 sampai 2015.
Aksinya yang impresif membuat klub asal Timor Leste, Cacusan CF tertarik. Kala itu, Timor Leste memang tengah mencoba bangkit membangunkan kompetisi di negaranya bernama Liga Futebol Amadora, strata kedua di sana.
Dia juga menjadi salah satu pemain yang berjasa membawa Cacusan promosi ke Divisi 1. Setelah itu, Kabiay sempat bermain untuk PS Biak di Liga 2, sebelum ikut seleksi bersama Arema FC pada putaran kedua lalu.
Baru beberapa hari seleksi, dia kemudian disodori kontrak. Tapi, Kabiay jarang dipakai di Arema hingga dilepas ke Persija Jakarta.
Secara permainan, Kabiay sebenarnya multifungsi. Dia bisa ditempatkan di segala posisi pada lini pertahanan, dan mungkin ini yang dicari Persija. Kabiay tak cuma piawai sebagai fullback, tapi juga apik sebagai stopper dan kadang ditempatkan di posisi gelandang bertahan.
Bila melihat skuad Persija saat ini, mereka jelas harus melapisi beberapa fullback semisal Rezaldi Hehanusa yang akan sering mengikuti agenda timnas Indonesia. Hingga Ismed Sofyan yang sudah tak lagi muda.
Masih ada Valentino Telaubun. Tapi, Kabiay tentu bisa jadi jawaban lain. Apalagi, dia terkenal sangat cepat. Secara statistik berdasar laman resmi Liga 1, dari enam laga bermain di Arema, Kabiay sukses mencatatkan 74 persen akurasi umpan dan 71 persen dribel sukses. Patut dinantikan aksi Kabiay bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2018.

Marco Markus Kabiay
Lahir: Jayapura, 17 Februari 1991
Posisi: gelandang bertahan, defender
Karir Senior:
2008 - 2012 Persipura Jayapura
2012 - 2015 Persiram Raja Ampat
2016 - 2017 Cacusan CF
2017           PS Biak
2017           Arema
2018 - ...     Persija Jakarta

 FOTO-FOTO MARKO KABIAY


Hasil gambar untuk marko kabiay BERMAIN DI persija

Hasil gambar untuk marko kabiay BERMAIN DI persija



Hasil gambar untuk marko kabiay BERMAIN DI persija




Hasil gambar untuk marko kabiay BERMAIN DI persija

0 komentar:

Posting Komentar

Online Shop

Pemutih
Kapsul Pelangsing
loading...